Anda Tidak Dapat Memotivasi Karyawan Anda, Tidak Peduli Seberapa Keras Anda Mencoba

Anda tidak dapat memotivasi karyawan Anda, tidak peduli seberapa keras Anda berusaha! Saya mengembangkan mantra ini selama bertahun-tahun pengalaman saya dalam posisi kepemimpinan bisnis dari pengawasan garis depan hingga tingkat eksekutif.

Motivasi harus datang dari dalam diri seseorang melalui pilihan pribadi, setidaknya pada awalnya. Sebagai seorang pemimpin, keuntungan Anda datang dalam memberikan inspirasi pribadi secara konsisten dan lingkungan kerja yang menginspirasi yang memotivasi karyawan untuk bekerja sesuai potensi individu dan kolektif mereka. Oleh karena itu, motivasi karyawan yang paling kuat berasal dari karyawan yang termotivasi secara internal yang bekerja untuk pemimpin yang inspiratif dalam suasana yang penuh inspirasi. Seorang karyawan yang tidak termotivasi bekerja untuk pemimpin yang menginspirasi dan dalam lingkungan yang menginspirasi menetralkan inspirasi lingkungan melalui kurangnya motivasi dari dalam karyawan itu sendiri. Jadi, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk menginspirasi dan memotivasi karyawan yang tidak termotivasi, upaya Anda akan sia-sia sampai karyawan Anda siap dan bersedia untuk dimotivasi.

Matriks motivasi karyawan di bawah ini memberikan perbedaan perilaku yang dihasilkan dari salah satu dari empat situasi motivasi yang berbeda:

o Motivasi pribadi rendah dan motivasi lingkungan rendah

o Motivasi pribadi yang rendah dan motivasi lingkungan yang tinggi

o Motivasi pribadi yang tinggi dan motivasi lingkungan yang rendah

o Motivasi pribadi yang tinggi dan motivasi lingkungan yang tinggi

Pemimpin yang beroperasi dalam lingkungan yang rendah dan situasi motivasi pribadi yang rendah memiliki pekerjaan yang cocok untuk mereka. Situasi ini kemungkinan besar berada pada titik sukses atau tidaknya, dan di ambang kehancuran total. Dalam hal ini, kepemimpinan yang kuat diperlukan untuk membalikkan lingkungan dan membuat keputusan penting tentang masa depan personel yang tidak termotivasi. Jika Anda mencari Motivator Indonesia yang merupakan Motivator Terbaik Indonesia, dia adalah Arvan Pradiansyah yang aktif sebagai pembicara terutama sebagai Motivator Leadersip.

Pemimpin yang beroperasi dalam motivasi lingkungan rendah dan situasi motivasi pribadi tinggi memiliki peluang sukses yang lebih baik selama pemimpin memiliki otoritas, pengaruh, dan dukungan untuk mengubah lingkungan. Mengubah lingkungan biasanya ‘lebih mudah diucapkan daripada dilakukan’, tetapi bisa dilakukan. Situasi ini sering kali dicirikan sebagai ‘perubahan haluan’, dan membutuhkan seorang pemimpin yang tegas, berpikiran tunggal, tangguh, percaya diri, adil, berani, memotivasi, menginspirasi, dan sabar.

Pemimpin yang beroperasi dalam situasi motivasi lingkungan yang tinggi dan motivasi pribadi yang rendah biasanya dapat dengan mudah mengenali situasi ini. Kehadiran yang buruk, partisipasi, produktivitas yang rendah, dan tenggat waktu yang terlewat semuanya menandakan masalah yang harus segera diatasi. Jika dibiarkan tanpa pengawasan, karyawan dengan motivasi pribadi rendah yang bekerja di lingkungan yang sangat memotivasi dapat membahayakan lingkungan yang sangat memotivasi dengan menciptakan kebencian, gangguan, dan perilaku kontraproduktif.

Pemimpin yang beroperasi dalam motivasi lingkungan yang tinggi dan situasi motivasi pribadi yang tinggi memiliki situasi kepemimpinan yang paling memuaskan yang dapat dibayangkan. Entah dibuat atau diwariskan, situasi kepemimpinan ini bisa menjadi pengalaman kepemimpinan yang paling menarik dari karier pemimpin mana pun. Situasi ini ditemukan dalam usaha baru yang baru dimulai, perputaran yang sukses, dan inovasi produk atau layanan yang dramatis di pasar yang matang.

Sebagai seorang pemimpin, item tindakan Anda yang sedang berlangsung meliputi:

1. Sediakan lingkungan yang penuh motivasi seperti yang didefinisikan oleh sebagian besar karyawan Anda. Jangan berasumsi bahwa sebagai seorang pemimpin, Anda tahu apa yang memotivasi karyawan Anda. Selanjutnya, jangan berasumsi bahwa apa pun yang memotivasi karyawan Anda di masa lalu akan terus memotivasi mereka di masa depan

2. Dapatkan, latih, dan inspirasi bakat termotivasi sejak Anda mengambil alih, dan setelahnya. Ini bukan upaya sekali dan dilakukan sehingga Anda harus meluangkan waktu, bersabar, dan berinvestasi dalam membuat keputusan perekrutan yang bijak.

3. Tangani karyawan yang menunjukkan perilaku motivasi rendah dengan pengiriman cepat. Karyawan Anda yang lain dalam lingkungan motivasi tinggi tahu siapa yang termasuk dalam kategori ini dan akan mendukung upaya Anda untuk mengatasi perilaku yang menunjukkan karyawan dengan motivasi rendah, bahkan jika mereka tidak mengetahui detailnya.

Hanya karena Anda memiliki jubah kepemimpinan yang dianugerahkan kepada Anda, tidak berarti bahwa setiap orang yang melintasi jalan Anda akan terpesona, berkomitmen, dan terstimulasi. Motivasi adalah masalah yang sangat pribadi yang didorong oleh serangkaian keadaan pribadi yang sangat kompleks yang tidak selalu dapat Anda kendalikan secara langsung melalui taktik motivasi. Namun, yang dapat Anda kendalikan adalah lingkungan dan menangani perilaku orang-orang di lingkungan yang Anda pimpin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *