Siapa Saja yang Butuh Suplemen? Ini Kriterianya

Siapa Saja yang Butuh Suplemen? Ini Kriterianya

Sebagian orang kadang kala sudah merasa suka bersama dengan asupan nutrisi sehari-hari yang diperoleh dari makanan. Namun, untuk sebagiannya lagi, tersedia yang belum percaya apakah nutrisi yang diasup melalui makanan sudah lumayan untuk keperluan tubuh sehari-hari. Oleh karena itu, konsumsi multivitamin atau suplemen menjadi alternatifnya. Lalu, sebenarnya syarat-syarat orang yang perlu suplemen itu seperti apa, sih?

Sebelumnya, mendapatkan vitamin dari makanan alami sebenarnya lebih baik. Namun, seumpama nutrisi dari konsumsi makanan itu enggak memenuhi keperluan tubuh, tidak tersedia salahnya untuk konsumsi suplemen. Nah, berikut syarat-syarat orang yang perlu suplemen menurut Mayo Clinic Family Health Book.

Wanita yang Berencana Hamil, Sedang Hamil, atau Memberi ASI
Menurut data dari European Food Information Council (EUFIC), tersedia kegelisahan perihal asupan zat besi yang lumayan pada gadis remaja di Denmark, Prancis, Polandia, Jerman, dan Inggris. Sebab kurangnya asupan zat besi pada wanita mampu meningkatkan risiko bayi lahir bersama dengan berat rendah dan pertumbuhan otak yang tertuda. Enggak hanya zat besi saja, kekurangan asupan folat termasuk mampu meningkatkan risiko bayi lahir cacat. Misalnya, kerusakan saluran saraf seperti spina bifida (cacat tulang belakang) pada janin dan masalah pertumbuhan otak seperti anenchepalus khasiat suplemen

Menurut Mayo Clinic Family Health Book wanita bersama dengan syarat-syarat di atas memerlukan gizi tertentu, terlebih asam folat. Alasannya, folat mampu menunjang mereka untuk mecegah kerusakan saraf pada janin. Sedangkan zat besi mampu menunjang ibu terhindar dari anemia.

Pola Makan Buruk
Karena sibuk bekerja dan alasan lainnya, lebih dari satu orang kurang menyimak asupan vitamin dan mineralnya sehari-hari. Misalnya, enggak konsumsi buah dan sayur yang perlu manfaatnya bagi tubuh. Oleh karena itu, kecuali kamu masuk kategori ini, maka kamu termasuk syarat-syarat orang yang perlu suplemen. Dengan mengosumsi satu pill suplemen mampu memenuhi keperluan nutrisi dan vitamin untuk tubuh.

Alergi Makanan atau Tidak Mengonsumsi Makanan Tertentu
Enggak sedikit lho orang yang alergi pada makanan-makanan tertentu. Misalnya, ikan, udang, telur, atau makanan lainnya. Nah, untuk memenuhi gizi yang terdapat dalam makanan tersebut, konsumsi suplemen menjadi alternatifnya. Contoh lainnya, vegetarian yang sama sekali enggak konsumsi produk hewani, bisa saja memerlukan vitamin B 12 dan seng. (Baca juga: 6 Tips Memilih Suplemen Minyak Ikan)

Berusia 65 Tahun ke Atas harga sop 100 subarashi
Sebagian lansia kadang kala tidak mampu kembali untuk menyerap vitamin B 6, B 12, dan Vitamin D, seperti biasanya. Oleh karena itu, konsumsi suplemen lebih diperlukan. Selain itu, suplemen termasuk mampu meningkatkan manfaat kekebalan tubuh mereka dan menurunkan risiko terserang infeksi tertentu.

Perokok
Yang ini termasuk masuk ke dalam syarat-syarat orang yang perlu suplemen. Alasannya sederhana, karena tembakau mampu menurunkan proses penyerapan beragam macam vitamin dan mineral. Contohnya, vitamin B 6, B 12, Vitamin C, folat, dan niasin.

Diet Rendah Kalori
Kalau tengah menggerakkan diet rendah kalori, tersedia baiknya untuk konsumsi suplemen agar keperluan mineral dan vitamin terpenuhi. Umumnya, keperluan kalori seseorang berkisar 1.500–2.000 kalori. Nah, seumpama diet rendah kalori hanya konsumsi kurang dari 1.000 kalori perhari, bisa saja besar kamu memerlukan suplemen vitamin dan mineral.

Memasuki Masa Post Menopause
Terkadang tanpa dukungan suplemen, lebih dari satu wanita susah untuk mendapatkan jumlah kalsium dan vitamin D yang dibutuhkan tubuh. Menurut penelitian, suplemen kalsium dan vitamin D terbukti mampu melindungi dari osteoporosis.

Sering Mengonsumsi Alkohol
Jika kamu kerap konsumsi alkohol, maka kamu masuk ke dalam syarat-syarat orang yang perlu suplemen. Kok bisa? Konsumsi alkohol secara terlalu berlebih ternyata mampu mengganggu pencernaan dan penyerapan folat, vitamin A, D, dan B12, dan tiamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *