Tidak Ada Kalori Sepanjang High Fiber

Coba tebak. Ada nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda yang memberikan lebih banyak manfaat penyembuhan dan pencegahan daripada sup ayam ibu. Apa itu? Itu berjalan dengan nama serat. Serat bukanlah makanan Makanan Berserat Tinggi atau zat tunggal. Ini adalah nutrisi yang ditemukan dalam makanan berserat tinggi seperti buah-buahan, sayuran dan produk biji-bijian.

Serat dapat dikelompokkan menjadi dua kategori: tidak larut dalam air dan larut dalam air. Setiap jenis bekerja secara berbeda dan memberikan manfaat kesehatan yang berbeda. Serat tidak larut, seperti selulosa, hemiselulosa dan lignan, tidak larut dalam cairan atau air. Contoh serat tidak larut adalah roti gandum dan sereal dan sayuran. Serat larut, seperti gum dan pektin, larut dalam air. Ini membantu meninggalkan perut lebih lambat. Makanan seperti biji-bijian, buah-buahan Member Distributor Agen Flimty Fiber, dan kacang-kacangan dianggap larut.

Serat tidak memiliki kalori karena tubuh tidak dapat menyerapnya. Ini adalah sisa karbohidrat kompleks yang tidak dapat dicerna yang ditemukan pada tumbuhan. Ini melewati sistem Anda sebagian besar utuh. Itu yang membuat Anda tetap “biasa”.

Serat bekerja sangat baik dalam pengendalian berat badan. Salah satu alasannya adalah ia memberikan curah yang memuaskan yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena kemampuannya menyerap air. Makan di antara waktu makan dikurangi. Ini juga membantu mengontrol berat badan karena mendorong makanan melalui sistem Anda lebih cepat, sehingga lebih sedikit kalori dan lemak yang diserap.

Saat Anda mengubah pola makan gandum utuh, Anda akan terkejut melihat betapa alaminya Anda lebih menyukai kebaikan organik dan tekstur dari makanan gandum utuh daripada makanan olahan yang hambar dan tidak sehat yang biasa Anda makan.

Serat bukanlah obat untuk mengontrol berat badan. Saat menambahkan serat ke dalam makanan Anda, Anda dapat menghindari kembung dan gas dengan perlahan-lahan menambah asupan harian Anda. Makanan berserat menarik air dari usus. Kecuali Anda minum air dengan serat Anda, serat tidak akan menumpuk di usus besar Anda untuk memudahkan buang air besar. Pikirkan serat sebagai spons. Serat tanpa air sama bermanfaatnya dengan spons kering. Minumlah satu gelas air dengan makanan Anda, dan satu lagi setelah Anda makan.

Orang yang mengikuti diet serat tinggi tidak hanya menurunkan berat badan, tetapi juga cenderung makan lebih sedikit daging merah, minum lebih sedikit alkohol, lebih sedikit merokok, dan berolahraga secara teratur. Semua perilaku sehat ini dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit lainnya.

Makanan kaya serat biasanya rendah kalori, lemak, dan gula tambahan. Semua faktor ini membantu membuat rencana diet untuk gaya hidup sehat yang dapat dengan mudah mencegah atau menurunkan berat badan yang tidak diinginkan. Pilih cara berserat tinggi untuk perjalanan yang mulus dan mudah menuju kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *